Kumpulan Informasi Kesehatan Terbaik Untuk Anda

Manfaat Buah Seri Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Seri - Seperti yang kita ketahui bahwa setiap buah yang kita makan pasti memiliki manfaat penting bagi kesehatan. Kebanyakan orang tidak mengetahui manfaat-manfaat penting dari buah yang dimakannya tersebut. Alhasil banyak orang yang menghindari untuk mengkonsumsi buah karena rasanya yang tidak enak seperti pare atau tidak mau mengkonsumsi buah tersebut karena menurutnya terlalu murahan seperti seri. Agar pendapat-pendapat seperti itu hilang dari pikiran kita maka perlu sekali untuk mengetahui manfaat buah bagi kesehatan khususnya untuk menyembuhkan penyakit tertentu melalui membaca buku, browsing di internet, bertanya kepada orang lain dan sebagainya.

Manfaat Buah Seri

Untuk saat ini, salah satu manfaat buah yang perlu anda ketahui yaitu manfaat buah seri. Karena buah seri ini walaupun ukurannya terbilang kecil namun memiliki banyak manfaat penting bagi kesehatan. Buah seri sering disebut juga dengan nama kersen atau talok dan kadang orang menyebut buah ini dengan nama ceri. Mungkin dibeberapa daerah beda lagi panggilannya dalam menyebut buah ini. Salah satu manfaat penting yang dimiliki oleh buah ini yaitu dapat mengobati asam urat. Sebab kandungan yang ada dalam buah seri dapat meringankan rasa sakit akibat dari penyakit asam urat. Sedangkan untuk manfaat lain yang terkandung dalam buah ini adalah sebagai berikut :

Manfaat Buah Seri/Kersen/Ceri Bagi Kesehatan

Mengobati Asam Urat
Buah seri selain enak rasanya juga mengandung banyak manfaat yang penting bagi kesehatan seperti dapat meringankan rasa sakit ketika terkena penyakit asam urat.

Antibakteri 
Buah seri memiliki sifat tahan terhadap serangan beberapa bakteri yang dapat membahayakan tubuh. Sehingga dengan mengonsumsi buah ini kita akan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri.

Dapat Membunuh Mikroba (Antiseptik)
Selain buahnya, daun seri juga memiliki manfaat penting dalam kaitannya untuk membunuh mikroba. Karena daun seri mengandung tanin, flavonoid dan saponin yang memiliki sifat anti bakteri.

Mengobati Kram Perut
Selain dapat mengobati asam urat buah seri juga memiliki manfaat lain yang tak kalah pentingnya yaitu dapat mengobati kram perut.

Melembabkan Kulit
Kandungan air dari buah seri ini juga dapat digunakan untuk kecantikan kulit anda. Dengan buah ini kulit anda akan terjaga kelembapannya sehingga terlihat segar secara alami.

Nah, sudah tahukan manfaat-manfaat penting buah seri bagi kesehatan. Dengan mengetahui manfaat-manfaat ini semoga anda bisa lebih sering menkonsumsi buah-buahan untuk menjaga kesehatan anda kedepannya. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat buah seri bagi kesehatan lainnya. Agar anda mengetahui manfaat lainnya dari buah seri, sebaiknya anda juga sering-sering membaca buku-buku atau literatur tentang kesehatan. Karena dengan membaca anda tidak hanya mengetahui manfaat buah seri saja tapi juga manfaat buah lain seperti manfaat buah pare, manfaat buah pisang, manfaat buah jeruk nipis dan sebagainya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Seri Bagi Kesehatan Tubuh