Kumpulan Informasi Kesehatan Terbaik Untuk Anda

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Perawatan Rambut

Manfaat Jeruk Nipis - Jeruk Nipis adalah buah yang memiliki rasa asam dan sedikit pahit. Buah yang satu ini memiliki bentuk bulat dengan warna hijau dan adapula yang berwarna kuning. Jeruk nipis merupakan buah yang rasanya mirip dengan buah lemon. Mungkin anda juga sudah sering mengetahui buah yang satu ini. Apalagi cukup banyak yang menggunakan buah ini sebagai penyedap makanan atau memasamkan makanan seperti pada soto. Nah, selain memiliki peran penting untuk makanan, jeruk nipis juga memiliki banyak manfaat penting lainnya seperti menghilangkan jerawat, ketombe, noda hitam pada wajah, dan masih banyak lagi manfaat penting dari buah ini baik itu untuk kecantikan maupun kesehatan.

Pada kesempatan ini saya akan sharing kepada anda mengenai manfaat jeruk nipis untuk rambut yang mungkin tidak banyak orang yang tahu. Dengan mengetahui manfaat tersebut, anda jadi lebih mudah dalam merawat rambut secara alami tanpa harus pergi ke salon kecantikan. Cukup menghemat biaya bukan. Nah, perlu anda ketahui bahwa jeruk nipis memiliki kandungan vitamin c lebih banyak dibandingkan dengan jeruk jeruk lainnya. Sehingga sangat bagus bagi anda untuk mengonsumsi buah yang satu ini mengingat vitamin c sangat berperan penting bagi tubuh. Untuk khasiatnya bagi rambut, anda bisa menggunakan perasan buah yang satu ini agar rambut anda menjadi berkilau secara alami. Untuk khasiat jeruk nipis bagi rambut lainnya silakan baca pada postingan saya dibawah ini :

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Rambut

1. Menghilangkan Ketombe
Jeruk nipis juga dipercaya cukup banyak orang dapat menghilangkan ketombe secara alami. Jadi, selain menggunakan shampoo, anda bisa mencoba menggunakan cara alami yang satu ini untuk mengatasi masalah ketombe yang membandel. Cara penggunaannya yaitu siapkan buah jeruk nipis secukupnya. Lalu peras untuk diambil airnya. Usapkan perasan tersebut ke kulit kepala serta rambut anda dan diamkan sampai kering kurang lebih 30 menitan.

2. Mengatasi Rambut Rontok
Untuk mengatasi rambut rontok secara alami, anda bisa memanfaatkan buah yang satu ini sebagai solusinya. Cararanya mirip dengan point diatas yakni siapkan jeruk nipis secukupnya. Kemudian peras dan ambil airnya. Setelah itu oleskan pada kulit kepala secara merata dan diamkan semalaman atau kurang lebih sekitar 12 jam. Terakhir bilas dengan air bersih.

Manfaat Jeruk Nipis
Manfaat Jeruk Nipis
3. Membuat Rambut Bersih dan Berkilau
Nah, selain beberapa manfaat diatas anda dapat menggunakan buah jeruk nipis untuk membuat rambut anda bersih dan berkilau. Sebab, jeruk nipis memiliki kandungan asam yang cukup besar yang berguna untuk kesehatan rambut. Caranya tak jauh beda dengan langkah-langkah diatas yakni ambil air perasan dari jeruk nipis. Kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat kira-kira sekitar 30 menitan. Terakhir bilas dengan air bersih.

4. Menyuburkan Rambut
Untuk menyuburkan rambut anda bisa menggunakan perasan buah yang satu ini dengan cara menuangkan perasan buah jeruk nipis ke kulit kepala anda sambil dipijat kurang lebih sekitar 20-30 menit. Setelah itu bilas dengan air atau bisa melakukan keramas seperti biasa.

Itulah beberapa manfaat jeruk nipis untuk perawatan rambut yang bisa anda coba sendiri dirumah. Agar hasil yang akan anda dapatkan bisa maksimal, usahakan melakukan cara-cara diatas secara konsisten dan teratur. Jadi, mulai sakarang anda sudah tidak usah lagi datang ke salon karena sudah ada cara alami untuk merawat rambut yang aman dan tidak ada efek samping. Meskipun sedikit ribet saya rasa hal itu tidak menjadi masalah bila anda sungguh-sungguh ingin merawat rambut anda. Mungkin cukup itu dulu manfaat jeruk nipis khususnya untuk rambut yang dapat saya share kali ini. Mengenai manfaat buah jeruk nipis yang lain akan saya posting pada kesempatan berikutnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Jeruk Nipis Untuk Perawatan Rambut