Kumpulan Informasi Kesehatan Terbaik Untuk Anda

5 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit - Cara Memutihkan Kulit adalah suatu cara yang dapat dilakukan untuk membuat kulit menjadi putih mulus secara alami. Nah, mungkin anda juga sudah pasti tahu dan menyadari sendiri bahwa kulit putih merupakan aset setiap orang yang sangat berharga. Pasalnya kebanyakan orang yang memiliki kulit kusam lebih memilih melakukan perawatan agar kulit terlihat lebih putih mulus yang beda dari sebelumnya ketimbang membiarkannya tetap seperti itu. Hal itu membuktikan bahwa kulit putih adalah harta yang paling mahal yang perlu dijaga agar kita tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk melakukan perawatan.

Memutihkan kulit merupakan hal yang wajar khususnya untuk kaum hawa. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa cowok pun juga ingin membuat kulit yang kusam menjadi putih dengan jalan ke salon atau spa kecantikan. Saya rasa spa ataupun salon merupakan cara modern yang memang benar akan memperoleh hasil yang cepat dan mengesankan. Tapi cara itu juga membutuhkan biaya yang bisa dibilang tidaklah murah. Sehingga kebanyakan orang menjadi pasrah menerima kulit yang kusam karena tidak memiliki banyak biaya untuk pergi ke spa ataupun salaon.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami
Cara Memutihkan Kulit
Sebenarnya cukup banyak hal-hal yang membuat kulit menjadi kusam. Namun faktor yang paling dominan yang membuat kulit menjadi kusam yaitu aktifitas sehari-hari dibawah sinar matahari secara langsung. Artinya aktifitas tersebut dilakukan diluar rumah. Untuk mengatasi hal itu bisa anda cegah dengan menggunakan sunblock yang sudah banyak tersedia di toko kecantikan. Namun yang menjadi masalah bila kulit kita sudah kusam, sehingga perlu perawatan khusus. Nah, kebanyakan perawatan yang dilakukan di spa ataupun di salon membutuhkan biaya yang cukup mahal yang tidak semua orang mampu. Untuk mengatasi hal itu saya akan berbagi tips untuk anda cara memutihkan kulit yang kusam dengan menggunakan bahan alami yang murah dan mudah didapatkan. Untuk itu silakan simak artikel berikut ini :

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

1. Menggunakan Buah Alpukat
Selain enak dikonsumsi, buah yang satu ini juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit tubuh secara alami agar terlihat putih mulus. Caranya yaitu siapkan buah alpukat secukupnya. Lalu ambil daging buahnya dan blender. Kemudian oleskan pada tubuh anda secara merata sambil dipijat-pijat. Diamkan beberapa saat dan bersihkan dengan air bersih. Cara ini tidak bisa anda lakukan sendiri karena ada bagian tertentu pada tubuh anda yang tidak bisa anda jangkau.

2. Menggunakan Putih Telur
Putih telur memiliki kandungan zat lutein dan zeaxanthin yang dapat digunakan untuk membantu dalam memutihkan dan melembabkan kulit tubuh kita. Sehingga kulit akan terlihat lebih segar, sehat dan lembut. Nah, cara penggunaannya hampir sama dengan cara yang diatas. Cukup pisahkan beberapa putih telur dan oleskan pada tubuh secara merata. Terakhir bersihkan dengan air bersih.

3. Mengonsumsi Buah Strawberry
Buah strawberry memiliki kandungan kolagen yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Selain itu buah yang satu ini juga banyak mengandung vitamin c yang dapat membantu dalam memutihkan kulit. Jadi perbanyak untuk mengonsumsi buah ini setiap hari agar kulit anda terlihat lebih putih dan mulus. Anda juga dapat mengonsumsi buah yang lain yang memiliki banyak kandungan vitamin c.

4. Menggunakan Wortel
Wortel juga dapat dipercaya ampuh dalam membuat kulit tubuh menjadi lebih putih karena wortel mengandung senyawa betakaroten yang baik untuk kulit. Namun cara ini juga membutuhkan campuran body lotion yang dapat anda beli di toko kecantikan. Nah, pertama siapkan wortel yang sudah dibersihkan secukupnya. Blender wortel tersebut dan taruh pada wadah. Lalu campur dengan body lotion yang sudah anda beli di toko kecantikan. Kemudian oleskan campuran tersebut ke tubuh anda yang kusam dan diamkan beberapa saat. Terakhir bilas dengan air bersih.

5. Menggunakan Susu
Susu selain enak untuk diminum juga dapat digunakan dalam perawatan kecantikan seperti memutihkan kulit tubuh. Caranya siapkan terlebih dahulu susu cream kental. Kemudian oleskan pada area tubuh anda yang ingin dibikin lebih putih. Kemudian diamkan kira-kira 30 menitan. Setelah itu bilas dengan air hangat. Cara ini sangat cocok dilakukan setelah anda selesai mandi karena tubuh anda dalam keadaan bersih.

Itulah beberapa tips dari saya tentang cara memutihkan kulit secara alami yang dapat anda praktikan dirumah. Pilihlah beberapa cara diatas yang menurut anda paling disukai karena dengan begitu anda akan merasa nyaman dan tidak terlalu terbebani dalam melakukan cara memutihkan kulit tersebut. Memang cara memutihkan kulit dengan menggunakan bahan yang alami tidak bisa memberikan hasil yang cepat seperti perawatan di salon ataupun spa. Untuk itu anda perlu bersabar dan tekun dalam melakukan cara-cara tersebut agar hasil yang didapat nanti benar-benar memuaskan. Mungkin waktu yang nantinya anda butuhkan untuk memutihkan kulit secara alami tidak hanya sehari dua hari saja, bahkan bisa sampai berminggu-minggu. Makanya saya dari awal bilang cara ini tergolong sedikit lebih lama dalam memberikan hasil untuk kulit anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami